Beranda Berita Utama G-M Gugat KPU, Lis-Heri Syukuran

G-M Gugat KPU, Lis-Heri Syukuran

296
0
UJANG/RKa
SYUKURAN : Paslon Bupati-Wabup Kaur H Lismidianto,SH-MH-Herlian Muchrim, ST saat menghadiri acara syukuran dan doa bersama yang dilaksanakan tim pemenangannya, Minggu (20/12).

BINTUHAN – Pleno KPU Kabupaten Kaur sudah berakhir 15-16 Desember lalu. Paslon H Lismidianto, SH,MH-Herlian Muchrim, ST (Lis-Heri) memperoleh suara terbanyak. Namun, KPU Kaur belum menetapkan Cabup-Cawabup terpilih. KPU Kaur baru akan menetapkan calon terpilih lima hari setelah pleno. Jika tidak ada gugatan.

Menyikapi hasil pleno KPU Kaur, tim Lis-Heri melakukan syukuran dan doa bersama. Di kediaman Cawabup Heri di Kaur Selatan, di Kecamatan Nasal dan Tanjung Kemuning. Sementara tim Paslon Gusril Pausi, S.Sos, MAP-Medi Yuliardi, ST memastikan menggugat Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Melalui kuasa hukumnya Mudarwan Yusuf dan kawan-kawan. Dengan pengajuan gugatan nomor 45/PAN.MK/AP3/12/2020.

“Untuk gugatan ke MK sudah disampaikan. Menunggu registrasi,” ungkap anggota Kuasa Hukum G-M, Eksar Efendi, Minggu (20/12).

Dengan telah disampaikannya pengajuan gugatan, ia berharap diregistrasi dan dikabulkan seluruh permohonan. Dengan bukti-bukti yang dimiliki pihaknya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi permohonan kami bisa dikabulkan MK. Dengan bukti-bukti yang dimiliki dan akan dibuka di persidanggan,” terang Eksar lagi.

Komisioner KPU Kaur Yuhardi, S.IP, MH mengakui sudah mengetahui adanya gugatan tersebut. “Kami akan hadapi,” ujarnya singkat.

Syukuran dan Doa Bersama
Sementara itu, ribuan tim pemenangan, pendukung dan simpatisan menghadiri syukuran dan doa bersama atas keberhasilan memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil pleno terbuka KPU Kaur di kediaman Cawabup Herlian Muchrim. Hadir langsung Cabup H Lismidianto.

“Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang mana esa. Pada Pilkada 9 Desember lalu, doa diijabah oleh yang maha kuasa” ujar Herlian Muchrim.

Syukuran dan doa bersama melakukan pemotongan satu kerbau dan tiga sapi. Dari pendukung dan simpatisan. Bentuk syukur masyarakat Kaur atas kemenangan ia dan Lismidianto. Juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaur yang telah mempercayai mereka untuk menjadi pemimpin Kaur ke depan.

Syukuran dan doa bersama tim Lis-Heri juga digelar di Kecamatan Tanjung Kemuning, Minggu (20/12). Dengan memotong kerbau dan hiburan organ tunggal. Kegiatan digelar tim pemenangan Lis-Heri di Desa Selika II. Syukuran dihadiri oleh simpatisan, pendukung serta seluruh tim pemenangan. Seluruh Koordinator Desa (Kordes), Korcam serta tim bayangan yang dibentuk Paslon Lis-Heri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas kerja keras seluruh simpatisan, pendukung, tim pemenangan serta masyarakat Kaur yang telah menyukseskan pesta demokrasi dengan aman, damai dan kondusif. Rasa syukur masyarakat atas keberhasilan perjuangan dituangkan dalam bentuk syukuran pemotongan kerbau sembari dihibur organ tunggal,” ujar Desmi (45) salah seorang tim pemenangan Paslon Lis-Heri, Minggu (20/12).

Dikatakan dia, acara ini hanya bersyukur atas keberhasilan memperoleh suara terbanyak dalam pesta demokrasi. Apa yang dicita-citakan terwujud dengan restu dari yang Kuasa. Oleh karenanya, syukuran tidak terkhusus bagi tim dan pendukung, namun untuk semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Dengan syukuran ini, merajut kebersamaan dalam menyongsong kabupaten yang lebih baik.

“Syukuran atas keberhasilan perjuangan berat yang dilalui selama proses tahapan Pilkada. Mensyukuri pesta demokrasi berakhir dengan aman dan damai,” tutupnya.

Kegiatan syukuran juga dilaksanakan di rumah Koordinator Kecamatan (Korcam) Nasal, Erlan, Desa Suku Tiga. Selain menyebelih dua ekor sapi dan kambing. Juga dilaksanakan hiburan organ tunggal sejak Minggu malam – Senin siang.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa bersyukur atas terpilihnya Paslon Bapak H. Lismidianto, MH – Herian Muchrim, ST saat Pilkada beberapa minggu lalu. Kegiatan ini dilaksanakan bukan atas keinginan Paslon yang kami dukung. Tapi inilah bentuk kebersamaan yang kami laksanakan secara sukarela,” beber Erlan.

Tambah dia, dengan kegiatan ini diharapkan Paslon yang mereka dukung tidak ada lagi ada rintangan sampai waktu pelantikan. Serta dalam melaksanakan tugas pemerintahan nanti tidak ada halangan juga. Sehingga bisa membawa Kabupaten Kaur lebih maju dari sebelumnya. Baik itu dari pembangunan fisik serta sumber daya manusianya.

“Kami ingin saat di pemerintahan Paslon ini lebih baik. Agar Kaur terus berkembang, mencapai kemajuan yang baik,” ungkap Erlan. (ujr/xst/mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here