Beranda Lintas Kecamatan Forum OPD Sinkronisasi Usulan Pembangunan

Forum OPD Sinkronisasi Usulan Pembangunan

58
0
UJANG/RKa
DUDUK : Asisten II Pemda Kaur, Sekretaris Bappeda dan Litbang serta Ketua Panitia pimpin pertemuan forum OPD di Aula Bappeda dan Litbang, Kamis (18/3).

BINTUHAN – Untuk menentukan seluruh program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, sesuai hasil dari Musrembangcam yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, Kamis (18/3), Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur menggelar rapat Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD). Kegiatan bertempat di Aula Bappeda dan Litbang dan dibuka oleh Asisten II Pemda Kaur Dr Ir Buyung Wiadi, MM didampingi Sekretaris Bappeda dan Litbang Hendris, ST dan Ketua Panitia, Yulizar, ST.

“Kegiatan yang dilakukan untuk penyusunan program kegiatan tahun 2022. Forum OPD untuk menyinkronkan seluruh usulan, baik dari hasil Musrembangcam maupun usulan OPD yang ada. Sehingga dengan forum OPD akan diketahui program prioritas yang akan diusulkan nantinya,” kata Asisten II.

Di tahun 2022, prioritas pembangunan yang akan dilakukan yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembagunan infrastruktur. Melalui forum OPD yang dilakukan, akan ada kesinambungan antara usulan kecamatan dan prioritas pembanggunan 2022.

Dengan kegiatan forum OPD, nantinya seluruh usulan OPD akan dilakukan pengecekan sebelum dibawa ke tahapan selanjutnya yaitu Musrembangkab. Musrembagkab akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2021. Dengan telah dilakukan tahapan mulai dari Musrembagcam, forum OPD dan terakhir Musrembangkab, usulan yang akan dilakukan dalam rencana pembanggunan tahun 2022 akan benar-benar singkron.

Sedangkan Ketua Panitia Forum OPD RKPD, Yulizar, ST mengatakan kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama akan dilakukan bagi OPD yang pembagunan di bidang SDM. Sedangkan hari kedua khusus OPD yang mengajukan pembangunan di bidang infrastruktur.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here