Beranda Metropolis Fokus Covid-19, Pembangunan Pasar Tertunda

Fokus Covid-19, Pembangunan Pasar Tertunda

73
0

BINTUHAN – Pemerintah pusat maupun daerah sedang fokus penanganan Covid-19. Sehingga Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kabupaten Kaur tidak memiliki Dana Alokasi Khusus (DAK). Akibatnya pembangunan Pasar Inpres dan pasar tradisional lainnya tertunda.

“Pembangunan Pasar Inpres tahun 2021 belum akan dilakukan, selain pasar inpres penundaan pembangunan juga seluruh pasar yang ada di Kabupaten,” kata Kabid Perdagangan Agus Supianto, S.Ip, Minggu (7/3).

Dikatakan Kabid, untuk usulan pembangunan tahun 2021 sudah disampaikan, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Maka belum ada pembangunan yang akan dilakukan pemerintah baik daerah maupun pusat masih melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Lanjut Kabid, dengan alokasi DAK pembangunan pasar belum tersedia di tahun 2021. Dengan begitu pembangunan yang telah ada saat ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dirawat dengan bagus. Sehingga seluruh pasar bisa berfungsi sebagai wadah tempat masyarakat Kabupaten Kaur melakukan transaksi. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here