Beranda DESAKU Fokus Benahi Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan

Fokus Benahi Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan

107
0

NASAL – Kepengurusang Karang Taruna tingkat Kabupaten Kaur baru terbentuk. Kepengurusan baru ini akan segera melakukan evaluasi di Karang Taruna tingkat kecamatan. kepengurusan tingkat kecamatan akan segera dibenahi. Sebab sampai kini karang taruna di setiap kecamatan tidak ada tersusun dengan baik lagi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kaur Bounek River, SE menyebutkan pihaknya dalam waktu dekat akan menyusun kerangka kegiatan di kecamatan. Sehingga apa yang menjadi harapan bisa diwujudkan dengan baik.

“Kami bersyukur pemerintahan desa mendukung untuk melakukan pembenahan karang taruna di kecamatan. Yakinlah, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan bersama itu dengan baik. Tapi perlu dipahami, kami akan mengatur waktu dulu untuk melaksanakan tugas yang diharapkan tersebut,” sebutnya.

Sebelumnya, Pjs Kades Sumber Harapan Kecamatan Nasal Nasal Suparwan mengakui selama ini karang taruna di tingkat kecamatan tidak ada pergerakan. Dengan kondisi itu maka kondisi karang taruna di tingkat desa tidak terlihat ada pergerakan yang baik. Padahal, karang taruna di tingkat desa aktif dalam berbagai kegiatan. Hanya saja tidak ada yang bisa mengarahkan untuk lebih maju lagi.

“Kami pemerintahan desa berharap dalam waktu dekat. Ada pergerakan dari karang taruna kabupaten. Dengan menata karang taruna di setiap kecamatan. Sehingga ke depan ada perubahan dari yang telah lalu,” ujarnya.

Terpisah, Kades Trijaya Wahyudi menyebutkan, harus ada terobosan kepengurusan karang taruna kabupaten yang baru. Sehingga kreasi dan inovasi karang taruna dari tingkat desa sampai kecamatan bisa terlihat. Dengan demikian akan ada langkah – langkah yang baik bisa ditunjukan. Sebab dengan tertatanya karang taruna. Bisa menjadi salah satu sisi untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Kami akan mendukung pembentukan karang taruna tingkat kecamatan. Karena dengan aktifnya karang taruna di kecamatan maka akan membuat geliat yang positif karang taruna di desa – desa,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here