Beranda Lintas Kecamatan FKUB Kaur Tinjau Desa Sadar Rukun

FKUB Kaur Tinjau Desa Sadar Rukun

44
0

MAJE – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kaur melaksanakan pertemuan umat lintas agama di Desa Parda Suka Kecamatan Maje. Kegiatan ini mengundang Polsek Maje, Camat Maje dan beberapa instansi yang ada di wilayah Maje. Ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Maje Yasuan Sumantri, S.Sos.I pada Radar Kaur (RKa), Rabu (24/3).

“Memang kegiatan FKUB akan dilaksanakan Kamis ini. Kegiatan ini merupakan pencanangan contoh desa sadar kerukunan di Kabupaten Kaur,” sebutnya.

Lanjut Kepala KUA Maje, dipilihnya Desa Parda Suka ini disesuaikan dengan kondisi kependudukannya. Sebab warga desa ini sudah banyak umat berbeda keyakinan hidup berdampingan. Berdasarkan data yang mereka dapat, di Desa Parda Suka ada tiga agama yang berintraksi dalam kehidupan sosial yakni, Islam, Kristen dan Hindu.

“Kehidupan kerukunan masyarakat di Desa Parda memang layak menjadi contoh. Walau dalam keyakinan mereka berbeda dalam kehidupan sosial mereka tetap kompak. Saling menghargai satu sama lainnya,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here