Beranda Lintas Kecamatan Fisik DD, Kades Baru

Fisik DD, Kades Baru

44
0

MAJE – Sebelumnya pengajuan Dana Desa (DD) di Kecamatan Maje hanya 11 desa. Seiring waktu kini sudah bertambah mdenjadi 14 desa. Bahkan dalam waktu dekat jumlah pengajuan akan lebih banyak lagi. Sebab kini sudah menjelang akhir triwulan pertama 2021. Sebab Inspektorat sudah selesai melakukan pemeriksaan pembangunan yang dilakukan desa.

“Memamg sudah ada tiga desa yang baru mendapatkan rekomendasi setelah dievaluasi yakni, Tanjung Agung, Sumber Harapan dan Linau,” jelas anggota tim evaluasi DD Kecamatan Maje Taman Taheri, SE pada Radar Kaur (RKa), Selasa (23/3).

Lanjutnya, mengenai kegiatan fisik di desa – desa tidak seberapa banyak. Sebab mayoritas desa yang melakukan pengajuan pencairan DD yang baru melaksanakan Pilkades. Para Pjs Kades yang mengajukan DD kebanyakan hanya untuk menyukseskan Pemilihan Kades (Pilkades). Mengenai pembangunan fisik mereka menyerahkan ke Kades terpilih.

“Memang ada Pjs Kades yang melaksanakan pembangunan fisik. Karena dana fisik cair pada 40 persen pertama. Tapi ada juga yang belum cair, sehingga pekerjaan fisik dilakukan Kades baru,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here