Beranda Lintas Kecamatan Evaluasi Penyuluhan, KUA Luas Gelar MTQ

Evaluasi Penyuluhan, KUA Luas Gelar MTQ

56
0

LUAS – Sebagai evaluasi hasil kegiatan penyuluhan, 6 petugas Penyuluh Agama Islam (PAI) non-PNS, yang bertugas di Kecamatan Luas. KUA Luas menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Luas. Kegiatan yang rencananya dipusatkan di Desa Pulau Panggung, rencananya digelar tanggal 1 hingga 3 April. Ada 9 cabang perlombaan dalam kegiatan tersebut.

“Insya Allah beberapa pekan lagi kami menggelar MTQ tingkat kecamatan. Selain makin mengembangkan minat pelajar, ini juga sebagai evaluasi hasil penyuluhan kepada mereka. Ada 6 petugas, dimana 1 orang petugas mempunyai tanggung jawab terhadap 2 desa di Kecamatan Luas” sampai Kepala KUA Luas, Wislansyah, S.Pd.I pada RKa, Kamis (18/3).

Lalu, ketua panita, Ahmadi, S.Pd.I menyampaikan, kesembilan cabang lomba dalam MTQ yakni tilawah Qur ‘an, hifzil Qur ‘an, adzan, morattal, Pidato Da’i Cilik (Pidacil), syarhil Qur’an, fahmil Qur ‘an, dan rabana. Khusus cabang tilawah Qur’an terbagi 4 penggolongan. Golongan remaja purta dan putri, lalu golongan anak-anak putra dan putri.

“Untuk tempat kegiatan kami selalu kami gelar berbeda. Misalnya MTQ sebelumnya di Desa Cahaya Negeri, untuk tahun ini di Desa Pulau Panggung. Mudah-mudahan berjalan sesuai harapan,” harap Madi. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here