Beranda Lintas Kecamatan Enam Sakit Menaun, Tiga Gangguan Mental

Enam Sakit Menaun, Tiga Gangguan Mental

44
0

PADANG GUCI HILIR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Talang Besar Kecamatan Padang Guci Hilir sudah dilaksanakan pada Rabu (17/3). Ada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Enam orang sakit menaun dan tiga orang gangguan mental.

Pjs Kades Talang Besar Erwin Sumantri, S.Sos,SKM, menjelaskan syarat penerima BLT Dana Desa Tahun 2021. Khusus penerima BLT-DD mempuyai penyakit menaun dan cacat mental, disalurkan langsung ke rumah.

“DD diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi masyarakat desa,” jelasnya.

Pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial, Padat Karya Tunai, pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah, sektor usaha pertanian dan pengembangan potensi desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jaring pengaman sosial yang dimaksud adalah BLT-DD yang merupakan prioritas utama dalam penggunaan DD.

“BLT-DD diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang miskin serta tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Prakerja, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan program bantuan sosial pemerintah lainnya,” terang Pjs Kades. (cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here