Beranda Pendidikan Enam Ruang SDN 1 Direhab, Semoga Tahan Lama

Enam Ruang SDN 1 Direhab, Semoga Tahan Lama

48
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Enam ruang di SDN 1 Kaur mendapat perehaban dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Diantaranya yakni penggantian atap dan plafon. Kepsek, Desminiarti, S.Pd berharap, agar nantinya bangunan yang dilakukan oleh pihak ketiga ini, ketika telah rampung seperti yang diharapkan.

“Pengerjaan dilakukan oleh pihak ketiga. Jadi nanti kami pihak sekolah hanya terima jadi. Harapan kami tentu agar bangunan ini bisa tahan lama. Karena tak mungkin setiap tahun sekolah kami bisa mendapatkan anggaran untuk perehaban,” sampai Desminiarti, Jumat (23/7).

Cerita Kepsek, keenam ruangan ini, terakhir kami mendapat renovasi sekitar tahun 2014 lalu. Selanjutnya, pihaknya hanya melakukan renovasi ringan seperti pengecatan dan menambal sulam bagian yang mulai rapuh. Kondisi terakhir sebelum akhirnya mendapat renovasi yakni mulai berkaratnya bagian atap, plafon mulai lapuk dan membuat rembesan air ketika hujan turun cukup deras.

“Terimakasih pada Pemda Kabupaten Kaur, khususnya Dinas Pendidikan (Dispendik) telah menyetujui usul rehab yang kami ajukan,” ungkap Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here