Beranda Lintas Kecamatan Empat Siswa SMKN 6 Prakerin di Kantor Camat

Empat Siswa SMKN 6 Prakerin di Kantor Camat

45
0
HERPIN/RKa
PRAKERIN : Siswa SMKN 6 Kaur membantu pelayanan di Kantor Camat Kaur Utara, Selasa (2/3).

KAUR UTARA – Untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman, empat siswa SMKN 06 Kaur di Desa Tanjung Iman Kecamatan Tanjung Kemuning mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Camat Kaur Utara. Prakerin merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia usaha atau dunia industri yang sesuai dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa.

Keempat siswa tersebut, Ajeng Ambar Rekna Sari, Chentia Firly Wahyu, Nurul Febriyanti dan Rantika Okta Amelia. Semuanya jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Prakerin akan berjalan selama tiga bulan.

Menurut salah seorang siswa, Chentia Firly Wahyu, selama Prakerin ada beberapa pekerjaan yang sudah dilakukan. Setiap Senin mengikuti apel pagi, pada Musrenbangcam sebagai petugas penerima tamu, membantu Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan dalam hal administrasi dan membantu Kasi Pemerintahan dalam pengetikan.

“Banyak belajar selama Prakerin. Selama ini belum mengetahui dunia kerja,” ujar Chentia Firly Wahyu.

Pjs Kades Gunung Agung, Siswadi,S.Pd yang pernah menjadi guru saat meminta siswa SMKN 6 Kaur membantu pekerjaannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Prakerin ini dilakukan dengan prosedur tertentu. Tujuan Prakerin untuk siswa, yakni ketika magang di suatu tempat kerja, baik dunia usaha maupun di dunia industry, setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya.

“Paling tidak belajar dan mengerti bagaimana dunia kerja,” tutup Siswadi.(cw1)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here