Beranda Bengkulu Selatan Empat Paslon Resmi Maju Pilkada

Empat Paslon Resmi Maju Pilkada

100
0

BENGKULU SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkulu Selatan (BS) menggelar pengumuman hasil pleno terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BS, Rabu (23/09). Acara ini berjalan dengan lancar ikuti dengan protokol kesehatan Covid-19. Dari hasil pleno terbuka empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati memenuhi syarat maju ke Pesta Demokrasi pada 9 Desember mendatang. Dalam acara ini ke empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati di dampingin masing -masing Liaison Officer (LO).

Ketua KPU BS Alpin Samsen mengatakan empat paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BS yakni, Budiman – Helmi, Hartawan – Darmin, Gusnan – Rifai, Rika Yohan – Marwan Iswandi memenuhi syarat maju di Pesta Demokrasi yang di gelar 9 Desember mendatang. Terkait dengan nomor undian pada Pilkada mendatang. Mereka akan menggelar pengundian nomor urut Paslon, Kamis (24/09) di Gedung Pemuda Kecamatan Kota Manna. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah yang hadir.

“Ya, KPU BS telah tetapkan empat Paslon maju di Pilkada. Untuk pengundian nomor urut akan kita lakukan Kamis di Gedung Pemuda,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk tahapan pengundian nomor urut seluruh Paslon wajib datang. Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, boleh membawa masa paling banyak 50 orang dari keseluruhan empat Paslon di Kabupaten BS. Karena, untuk menghindari terjadinya kerumunana di masa pandemi Covid-19 ini. Dikatakanya, sebelum masuk ke dalam Gedung Pemuda akan di lakukan pemeriksaan terkait protokol kesehatan. Apabila, tidak menggunakan protokol maka tidak di izinkan masuk kedalam Gedung Pemuda dalam kegiatan pengundian nomor urut. Sebagai mana, untuk mematuhi aturan di masa pandemi ini.

“Kita tegaskan, seluruh Paslon harus menggunakan Protokol Kesehatan tidak boleh membawa masa,” ungkap dia.(rjs)

 

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here