Beranda Berita Utama Elak Mobil, Truk TBS Asal Bengkunat Terbalik

Elak Mobil, Truk TBS Asal Bengkunat Terbalik

366
0

TANJUNG KEMUNING – Kecelakaan tunggal kembali terjadi, Kamis (17/12) pukul 06.15 WIB di tikungan manis Air Ngingitan Desa Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning. Kecelakaan dialami truk bermuatan 10 ton Tandan Buah Segar (TBS) asal Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Truk warna merah hitam Nomor Polisi (Nopol) BE 8231 XD dikemudikan oleh Anton Nahiman (35) warga Bengkunat terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut. Namun, truk mengalami kerusakan pada bagian bak dan bagian depan. Kaca pecah akibat menghantam tebing.

Truk melaju dari arah Bengkunat menuju pabrik Crude Palm Oil (CPO) PT Anugerah Pelangi Sukses (APLS) di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning. Tiba di lokasi yang jalan menanjak, datang dari arah Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) satu unit mobil jenis Avanza dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut terlihat oleng dan mengarah ke truk. Sopir TBS berupaya meghindari tabrakan dan akhirnya banting stir ke sisi kiri jalan. Akibatnya, truk tergelincir di siring pasang dan brak. Truk terbalik dan terhenti bersandar di tebing napal. Muatan TBS dalam truk berhamburan keluar memenuhi siring pasang.

Sopir tidak mengalami luka, hanya saja masih shok. Sedangkan, truk masih berada di posisi tersandar. Evakuasi belum dilakukan karena menunggu truk lain guna memindahkan muatan TBS. Bagian as roda patah, sedangkan bagian depan sebelah kiri pecah. Korban menunggu bantuan dari truk yang beriringan menuju pabrik. Sementara, mobil avanza langsung meninggalkan lokasi saat truk terbalik tanpa memberi pertolongan.

“Ya, kecelakaan dialami truk muatan TBS asal Bengkunat. Truk terperosok dalam siring dan terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” ujar saksi mata dilokasi kejadian, Abas (37).(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here