Beranda Tak Berkategori Ekonomi Warga Bunga Melur Terbantu, Padat Karya Dana Desa

Ekonomi Warga Bunga Melur Terbantu, Padat Karya Dana Desa

231
0
Ist/RKa
TITIK NOL: Pengukuran terhadap bidang pekerjaan sebagai tanda titik nol untuk memulai pekerjaan fisik dana desa tahun 2020.

SEMIDANG GUMAY – Desa Bunga Melur Kecamatan Semidang Gumay memulai pembangunan siring pasang, plat deuker dan talut menuju sentra produksi pertanian dan perkebunan. Pembangunan siring pasang sepanjang 38 meter dengan ketebalan 25 cm dan tinggi 80 cm. Sedangkan plat deuker dibangun sebanyak 1 buah dengan dimensi 1 m x 4 meter dan tinggi 80 cm. Adapun talut yang dibangun memiliki panjang 44 meter dengan tinggi 80 cm. Kegiatan padat karya dana desa ini turut membantu warga desa setempat yang mendapatkan upah sebagai pekerja.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak beberapa hari lalu ditandai dengan titik nol oleh pendamping desa. disaksikan perwakilan camat, bhabinkamtibmas dan babinsa,” terang Pejabat Kades Bunga Melur Tarwansyah,S.Sos, kepada RKa, Rabu (26/8).

Tarwansyah menyampaikan bahwa peningkatan jalan ini bertujuan mempermudah pengangkutan produksi pertanian dan perkebunan. Selain 3 item fisik diatas, juga akan dibangun rabat beton sepanjang 288 meter dilokasi yang sama. Namun pelaksanaan akan dimulai setelah tahap pencairan keuangan berikutnya.

“Untuk Rabat beton pelaksanaan memang belum dimulai, karena pencairan anggaran baru pada tahap berikutnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, kegiatan fisik dari sumber dana desa tahun 2020 ini adalah hasil musyawarah bersama warga dalam penyusunan perencanaan. Pembangunan akan dilakukan dengan padat karya, dengan pekerja merupakan warga desa tempat.

Sesuai dengan program pemerintah untuk padat karya, jadi tenaga kerja semua berasal dari desa setempat. Pokoknya, siapapun asal mau kerja, ya silakan kerja. Dan ini membantu warga yang saat ini memang masih kesulitan mencari penghasilan ditengah krisis akibat pandemic covid-19. Kami harap dimulainya pekerjaan fisik ini, bisa membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(sst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here