Beranda Bengkulu Selatan Ekonomi Masyarakat Harus Terus Membaik

Ekonomi Masyarakat Harus Terus Membaik

61
0

BENGKULU SELATAN (BS)- Seluruh masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung dalam menciptakan kondisi ekonomi yang baik. Sebab jika lengah dalam menjaga kondisi ekonomi di masyarakat supaya tetap stabil. Maka kesenjangan sosial akan terjadi, tentu saja akan menimbulkan dampak buruk bagi beberapa lapisan masyarakat BS. Menjadikan ekonomi yang terus membaik dari tahun – tahun adalah tanggung jawab bersama. Bukan terbeban pada pemerintah semata, peran serta masyarakat diperlukan. Ini ditegaskan Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE. MM.

“Kita harus waspada jangan sampai terjadi sosial ekonomi di BS melemah. Dampak melamahnya ekonomi itu berbahaya bagi semua lapisan masyarakat. Apalagi kini kasus paparan virus corona belum bisa selesai,” ujarnya.

Lanjut Bupati BS, upaya pemerintah untuk menghindarkan kesenjangan ekonomi saat Covid-19 dengan memberikan bantuan uang secara langsung. Baik dari pusat misalnya, bantuan sosial tunai (BST) maupun melalui pemerintahan desa dengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Kepada masyarakat penerima bantuan juga di ingatkan. Supaya menggunakan uang yang diberikan bukan untuk membeli kebutuhan yang tidak penting/mendesak. Pergunakan uang itu untuk menghidupkan rumah tangga yang sedang dalam kesulitan ekonomi.

“Bantuan yang diberikan pemerintah itu untuk menunjang hidupnya rumah tangga masyarakat. Bukan untuk digunakan membeli barang mewah. Ini harus dipahami dan dilakukan masyarakat pada saat kondisi ekonomi secara nasional memburuk,” ujar dia. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here