Beranda Lintas Kecamatan Ekonomi Masyarakat Belum Pulih

Ekonomi Masyarakat Belum Pulih

47
0

MAJE- Kondisi ekonomi di tingkat masyarakat akibat darurat virus corona belum pulih. Walau telah banyak program bantuan ke masyarakat ekonomi lemah. Tapi kondisi peningkatan ekonomi kini belum segnifikan. Bahkan, nilai transaksi di masyatakat jika dibandingkan akhir tahun 2020 dengan triwulan pertama 2021 ini. Belum ada perubahan yang mendasar, bahkan kalau melihat kondisi pasar kondisi ekonomi masyarakat masih lemah.

“Kini kondisi ekonomi masyarakat memang belum stabil. Hal ini disebabkan oleh kondisi ekonomi mengalami persoalan secara nasional. Perbaikan ekonomi memang tidak bisa dilakukan secara mendadak,” ujar Sekcam Maje Jafilus, S.Sos.

Lanjutnya, peningkatan ekonomi di masyarakat itu akan tumbah mendadak jika ada kegiatan ekonomi musiman. Dengan harga jual barang musiman ini melonjak tinggi dari sebelumnya. Misalnya, ada musim ikan bernilai ekonomi tinggi di pesisir. Sehingga lintasan uang di masyarakat lebih banyak dari sebelumnya. Hal itulah akan mendorong ekonomi masyarakat pesisir tumbuh dengan waktu cepat.

“Kami di tingkat kecamatan tidak bisa berbuat banyak untuk mendorong tumbuhnya ekonomi ini dengan baik. Kami hanya menyarankan kepada masyarakat. Supaya prihatin dalam penggunaan biaya hidup. Belilah sesuatu karena kebutuhan bukan berdasarkan keinginan. Supaya pada kondisi sulit ini kondisi keluarga bisa stabil,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here