Beranda Metropolis Edukasi Ortu, Belajar Lewat Permainan

Edukasi Ortu, Belajar Lewat Permainan

94
0

BINTUHAN- Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Endy Yulizar, SP melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Marten Yufuf, S.IP, M.Si mengatakan, dewan guru tingkat pendidikan dini tidak perlu membebani peserta didik dengan tugas. Namun, lebih memberikan edukasi kepada orang tua tentang metode belajar melalui permainan.

“Harus mendapatkan pendidikan sesuai dengan tingkatan usianya. Karena itu diharapkan mereka tak terbebani dengan tugas dari sekolah. Disini peran sekolah adalah memberikan pengarahan kepada orang tua. Bagaimana supaya pelajar jenjang dini ini, bisa belajar melalui permainan,” ujar Marten.

Ditengah pandemi Covid-19. Anak berhak mendapatkan pembelajaran. Pemberian tugas yang berat, turut membingungkan para orang tua. Ketika tugas yang diberikan tak sesuai dengan usianya. Kerena dimasa pandemi mereka harus lebih dekat dengan orang tuanya.

“Pendidikan yang diberikan harus sesuai dengan usianya. Orang tua disini memiliki peran utama dalam memberikan pendidikan kepada anak didik usia PAUD atau TK,” tutup Kabid. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here