Beranda Metropolis Duta Genre, Pionir Pemuda-Pemudi Kaur

Duta Genre, Pionir Pemuda-Pemudi Kaur

65
0
UJANG/RKa
DUTA : Para Duta Genre yang siap menjadi duta Genre 2021, Senin (14/6).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) Kabupaten Kaur, Senin (14/6) menggelar pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2021. Kegiatan ini bertempat di Gedung Sentral Kuliner dibuka oleh Ketua PPK Kabupaten Kaur, Ny Elli Azisti Lismidianto, Kadis PPKB-P3A Rohina, perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu dan diikuti oleh peserta duta Genre.

“Duta Genre 2021 yang dinobatkan atau terpilih harus menjadi Pionir bagi para remaja Kabupaten Kaur maupun keluarga sendiri. Dengan telah terpilih menjadi duta Genre bisa memberikan pemahaman lebih kepada para pemuda pemudi Kabupaten Kaur tentang keluarga berencana dan yang lainnya,” kata Ketua PKK Kabupaten Kaur.

Dikatakannya, tugas pokok dan fungsi duta Genre harus benar-benar menjadi pionir dalam memberikan pemahaman lebih kepada para remaja yang ada di Kabupaten Kaur. Mulai dari memberikan pemahaman agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti pernikahan dini, narkoba, pergaulan bebas dan lainnya. Dengan hadirnya duta Genre Kabupaten Kaur maka pemuda pemudi Kaur akan bisa dalam bersama-sama membangun Kabupaten Kaur lebih maju.

Sedangkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) Rohina,M.SI mengatakan dalam pemilihan duta Genre 2021 didapat enam remaja Kaur dengan rincian tiga duta Genre Putra dan Tiga Duta Genre Putri.

Untuk duta Genre Putra Erick Rahmansyah dari SMA 10 Pentagon, Piki Arjuna dari SMAN 3 Kaur dan Ersal Sharif Rais dari SMAN 10 Pentagon. Sedangkan duta Genre Putri, Elsa M Cik Nur dari MAN Kaur, Eksya Hafza Saparina dari SMAN 1 Kaur dan Melani Nur Khadijah SMAN 4 Kaur.

“Dengan adanya duta Genre 2021, tentunya bisa menjalankan tugas dan harapan bisa menekan angka pertumbuhan penduduk karena nikah diusia muda dan lainnya,” tutup Kadis. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here