Beranda Berita Utama Dusun Nunung Terisolir, Jalur Tertimbun Longsor

Dusun Nunung Terisolir, Jalur Tertimbun Longsor

431
0
Ist/RKa
LONGSOR: Jalur penghubung Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung menuju Dusun Air Nunung yang merupakan bagian administrasi dari desa tersebut tertimbun longsor, Senin (6/9).

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kaur Minggu malam (5/9), menyebabkan beberapa longsor dibeberapa titik. Seperti terjadi di jalur penghubung Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung. Jalan menuju Dusun Air Nunung yang merupakan bagian administrasi dari desa tersebut tertimbun longsor. Jatuhnya material berupa tanah liat membuatnya terisolir, karena hanya bisa dilalui kendaraan roda dua (R2) yang menggunakan rantai pada bagian roda.

“Ya kami melakukan pengecekan ke lokasi longsor. Saat ini hanya bisa dilalui sepeda motor yang sudah dimodifikasi khusus. Sepeda motor yang biasa tidak bisa lewat, apalagi kendaraan roda empat,” ujar Kades Ulak Lebar Jonsi Herawansa.

Hingga dihubungi Radar Kaur Senin (6/9) pukul 16.00 WIB, jatuhan material longsor hanya ditangani secara manual oleh warga desa. Dirinya berharap agar jatuhan longsor ditangani menggunakan alat berat agar lebih maksimal. Sehingga bisa kembali digunakan oleh warga desanya.

“Belum ditangani secara maksimal menggunakan alat berat. Hanya dilakukan seadanya supaya bisa dilewati,” ujar Kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here