Beranda Lintas Kecamatan Dusun Bacang Rawan Sambaran Petir

Dusun Bacang Rawan Sambaran Petir

71
0

MAJE – Petir kembali menyambar rumah warga Dusun Bacang Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje. Membuat desa ini menjadi salah satu titik yang cukup rawan terkena samaran petir yang dialiri listrik bertegangan tinggi tu. Sampai saat ini belum bisa diketahui apa penyebabnya. Kejadian rumah disambar petir di daerah ini sudah lebih empat kali. Ini dibenarkan oleh warga setempat Jontra (56) pada Radar Kaur (RKa). Katanya, rumahnya saja sudah dua kali disambar petir.

“Memang rumah kami sering disambar petir. Sampai kini kami belum tahu apa penyebabnya. Rumah saya saja sudah dua kali disambar petir. Akibatnya, semua perabotan bahkan kabel listrik semuanya hangus,” tutur dia.

Lanjutnya, rumah tetangganya juga sudah mengalami kejadian yang sama. Saking keras hantaman petir di rumah tetangganya itu beberapa bagian rumah sampai retak. Kepada pihak PLN juga telah disampaikan. Jika memperbaiki listrik di rumah warga desa mereka. Sebaiknya miniatur cicuit breaker (MCB) diberi pengaman petir.

“Untuk sejauh ini belum ada korban akibat petir. Tapi kondisi ini membuat kami khawatir. Karena menyangkut keselamatan jiwa dan harta kami,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here