Beranda Bengkulu Selatan Dukung UMKM, Salurkan Bantuan

Dukung UMKM, Salurkan Bantuan

53
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Bengkulu Selatan (BS) terima bantuan peralatan berupa wastafel, tower air, tedmon/galon air jet pump, masker dan lain-lainnya dari BRI Cabang Manna. Bantuan tersebut merupakan dukungan pihak BRI Cabang Manna untuk pemberdayaan UMKM di masa pandemi Covid-19.

“Allhamdulilah mendapatkan bantuan dari pihak BRI cabang Manna. Bantuan ini nantinya akan dibagikan kepada pedagang yang ada di pasar Kota Medan,” ungkap Kadis Perindagkop-UMKM BS, Herman Sunarya, Sabtu (27/02).

Lanjutnya, dengan adanya bantuan ini, nantinya maka dapat dipastikan warga yang bejualan di pasar Kota Medan. Akan taat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) bahkan, saat ini pasar Kota Medan sudah disediakan tempat cuci tangan. Tidak hanya itu saja, mereka juga setiap harinya melakukan pengecakan terhadap pasar tersebut. untuk memastikan, bahwa sampah para pedagang tidak dibuang sembarangan seperti sebelumnya.

“Kita cek terus pasar Kota Medan ini setiap harinya untuk memastikan sampah tidak dibuang sembarangan,” tegasnya.

Terpisah, pedagang beras, Junaidi menuturkan, selama masa pandemi menghantam Kabupaten BS mereka selaku pedagang di Pasar Kota Medan. Sudah menaati Prokes standar Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak dan lain-lainnya. Dengan ketersediaan tempat cuci tangan yang disiapkan oleh pemerintahan, dirinya mengaku akan lebih taat terhadap Prokes.

“Insya Allah kita selalu siap patuh terhadap Prokes dalam rangka membantu percepat penanganan Covid-19,” jelas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here