Beranda Lintas Kecamatan Dukung BRT Mekar jadi Desa

Dukung BRT Mekar jadi Desa

48
0

RKa ONLINE, MAJE – Keinginan warga eks Bengkulu Raya Timber (BRT) Desa Kedataran Kecamatan Maje mau mekar menjadi desa mendapatkan tanggapan positif dari pemerintahan desa setempat. Pemerintahan desa mendukung lokasi ini menjadi desa ke depannya. Asalkan, memang memenuhi ketentuan pemerintah. Bagi pemerintahan Desa Kedataran, jika BRT mekar akan mendatangkan dampak bagus ke depannya nanti.

Kades Kedataran Rahmatul Muslimin mengatakan, bahwa BRT ingin mekar itu rencana bagus. Dia mendukung sepenuhnya keinginan warga BRT tersebut. Ia tidak akan menghambat jika warga BRT mengajukan proposal ingin mekar. Dia siap membantu sesuai dengan kafasitas yang ada. Menurutnya, jika BRT mekar menjadi desa bakal akan ada kemajuan yang terjadi.

“Saya setuju jika BRT mekar menjadi desa. Sebab sudah pasti akan menimbulkan dampak positif. Bagi saya bukan luas wilayah desa yang harus dipertahankan. Tapi bagaimana mengemas desa lebih maju,” ujarnya.

Mantan Pjs Kades Kedataran Siratlian, S.Pd menerangkan, memang wacana warga eks BRT ingin mekar itu sudah lama. Bahkan saat ia menjadi Pjs Kades sudah dibuat proposal untuk pemekaran. Apalagi kini warga di eks BRT sudah diberikan hak milik atas lokasi permukiman. Hanya saja dia khawatir, keinginan mekar warga BRT itu terganjal aturan.

“Proposal mekar BRT sudah ada, sudah saya tanda tangani dulu. Tapi dengan kondisi aturan terkini mungkin akan ada ganjalan pengajuan pemekaran mereka. Karena jumlah penduduk di BRT hanya kisaran 250 kepala keluarga (KK),” jelasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here