Beranda Pendidikan Dua Siswa SMAN 3 Wakili Kaur FLS2N Provinsi

Dua Siswa SMAN 3 Wakili Kaur FLS2N Provinsi

33
0

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Dua siswa SMAN 3 Kaur mewakili Kabupaten Kaur dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Bengkulu, Kamis 19 Agustus hingga Jumat 20 Agustus 2021.

Kepala SMAN 3 Kaur,Fidian Junaidi, M.Pd saat ditemui wartawan Radar Kaur (RKa), Kamis, (19/8) mengatakan, sebelumnya para siswanya tersebut mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Kaur. Saat di tingkat kabupaten, siswanya menduduki peringkat umum ketiga.

“Memang ada dua siswa kami yang ikut FLS2N mewakili sekolah untuk di tingkat provinsi. Kami dari pihak sekolah sangat bangga dengan anak didik kami karena memiliki talenta yang bisa mengharumkan nama sekolah sekaligus nama daerah,” ujar Kepsek.

Lebih lanjut Kepsek mengatakan, dua siswa terbaik tersebut yakni, Aria Sukma Wijaya yang ikut lomba vokal solo putra, sebelumnya memenangkan juara pertama di tingkat kapupaten. Kemudian Marlisa yang mengikuti lomba komik digital, yang juga sebelumnya mendapatkan juara pertama ditingkat Kabupaten Kaur.

Menurutnya, kesenian merupakan salah satu wahana bagi manusia untuk mengekspresikan diri. Kesenian juga memiliki posisi yang strategis dalam dunia pendidikan. Melalui kesenian ini, siswa akan mampu mengasah kepekaan hati nurani dan mengaktualisasi potensi diri. Dapat memberikan peningkatan mutu pendidikan khsusunya dibidang seni, sertas penguatan pendidikan karakter.

“Harapan kami siswa bisa mewakili sekolah ditingkat nasional. Dengan demikian prestasi yang didapakan dari para siswa di Kaur semakin bertamabah. Tapi bagi kami menang atau kalah itu hal biasa. Bagi kami semuanya adalah juara,” tandas Kepsek. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here