Beranda Bengkulu Selatan Dua Pohon Tumbang, Warga Diimbau Waspada

Dua Pohon Tumbang, Warga Diimbau Waspada

42
0
IST/RKa
BERSIHKAN : Petugas dari BPBD BS, DLHK BS, Polsek Kota Manna dan PLN bersihkan pohon tumbang, Sabtu malam (03/04).

BENGKULU SELATAN (BS) – Curah hujan yang tinggi beserta angin kencang akhir-akhir ini membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satunya di ruas jalan menuju objek wisata Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna. Sehingga, menutupi akses lalu lintas masyarakat. Mengetahui hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Polsek Kota Manna dan PLN Manna tanggap cepat melakukan pembersihan.

Kepala BPBD Kabupaten BS, Yarusdi Yunir mengatakan, satu minggu belakangan ini sudah dua pohon tumbang di wilayah Kabupaten BS sehingga menutupi ruas jalan. Untuk mengoptimalkan akses lalu lintas mereka tanggap cepat melakukan kebersihan pohon. Dikatakannya, curah hujan yang tinggi disertai angin kencang tidak hanya menyebabkan pohon tumbang tetapi dapat menyebabkan bencana lainnya.

“Ya, sudah dua batang pohon yang tumbang di wilayah Kabupaten BS,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada masyarakat Kabupaten BS dirinya berharap agar selalu waspada. Ditengah kondisi seperti ini sebab bencana alam bisa datang kapan saja. Untuk warga yang tinggal di wilayah yang rawan bencana diminta untuk selalu waspada, selain itu pihaknya juga berharap Camat, Kades, Lurah dan Rt bisa memantau warganya.

“Ya, untuk Camat, Kades, Lurah dan Rt bisa memantau warganya,” kata dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here