Beranda Lintas Kecamatan Dua Personel Polsek Tumbang

Dua Personel Polsek Tumbang

84
0

TANJUNG KEMUNING – Meskipun tahapan pemungutan dan penghitungan perolehan suara (Tungsura) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan tertib, aman dan damai, namun dua anggota Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu tumbang dalam menjalankan tugas pengamanan. Dua personel Polsek Tanjung Kemuning yang bertugas pengamanan di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sakit.

Keduanya mengalami gejala panas, demam, batuk dan meriang. Sehingga, keduanya diistirahatkan agar tidak memperparah kondisi kesehatannya. Cuaca ekstrim menebar ancaman pada kesehatan tubuh, dalam menjalankan tugas negara dua anggota Polsek Tanjung Kemuning menderita sakit karena kelelahan dan kondisi cuaca yang tidak mendukung.

“Dua anggota Polsek sakit saat menjalankan tugas negara pengamanan Tungsura Pilkada serentak. Keduanya diistirahatkan dan menjalani pemeriksaan medis guna mengantisipasi gangguan kesehatan yang lebih parah,” ungkap Kapolsek Tanjung Kemuning, Iptu Rabnus Supandri, S. Sos, Minggu (13/12).

Dikatakan Kapolsek, dua personel sakit mulai Jumat (11/12), sehingga tugasnya digantikan personel lain untuk memback up pengamanan. Proses Tungsura berjalan lancar, aman dan damai. Namun, ada krikil kecil yang terjadi pada saat rekapitulasi hasil dalam pleno di PPK. Akan tetapi, semua dapat dikendalikan sehingga proses Tungsura tidak terganggu atau terpending. Hanya saja, kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Akibatnya, dua personel Polsek mengalami gangguan kesehatan. Dan mengharuskan keduanya banya istirahat. Diharapkan, keduanya tidak mengalami sakit yang serius. Selain itu, bukan gejala dari Covid-19.

“Dua anggota Polsek demam dan meriang saat menjalankan tugas pengamanan. Keduanya langsung diistirahatkan guna mengantisipasi gangguan kesehatan yang lebih parah,” tandas Kapolsek.(xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here