Beranda Berita Utama Dua Pelajar Curi Accu Lampu Jalan Ditangkap

Dua Pelajar Curi Accu Lampu Jalan Ditangkap

288
0
IST/RKa
DIAMANKAN: Dua pelaku pencurian Accu lampu jalan tenaga surya diamankan anggota Pidum Polres Kaur, Sabtu (17/10).

BINTUHAN – Nekat curi Accu lampu jalan di Desa Kepala Pasar, 2 pelajar diamankan dibekuk tim Tindak Pidana Umum (Pidum) Polres Kaur Polda Bengkulu. Keduanya yakni RO (17) dan RU (17) warga Kelurahan Bandar Bintuhan. Mereka diduga mencuri 7 Oktober 2020, namun baru diamankan Sabtu (17/10) pukul 17.00 WIB dikediaman masing-masing pelaku.

“Untuk pelaku tindak pidana pencurian Accu Lampu jalan sudah diamankan, selain pelaku juga turut diamankan tiga buah accu hasil dari kejahatan kedua pelaku,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kaur Iptu Pedi Setiawan, SH Minggu (18/10).

Dikatakan Kasat Reskrim, kedua pelaku melancarkan aksinya pada malam hari. Pelaku memanjat tiang listrik lampu jalan, setelah memanjat pelaku mengambil accu lampu jalan dan dibawa pergi. Pelaku kepergok warga yang ada di sekitar lampu jalan saat sedang mengambil accu yang ketiga pada malam itu. Melihat aksinya kepergok warga kedua pelaku langsung melarikan diri. Dua accu lampu jalan sudah disembunyikan pelaku.

Lanjut Kasat, dalam melancarkan aksinya RO selaku eksekutor sedangkan MU berjaga-jaga di atas motor yang siap tancap gas. Dengan perbuatan pelaku keduanya akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun. Mengingat saat ini lampu jalan tenaga surya banyak yang rusak karena dicuri orang tidak bertanggung jawab, maka kedua pelaku masih dalam pengembangan dan diduga kedua pelaku bukan hanya terlibat di satu TKP saja.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here