Beranda Pendidikan Dua Metode Daring SDN 1 Kaur

Dua Metode Daring SDN 1 Kaur

31
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Akibat Pandemi Covid-19, SDN 1 Kaur kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan mekanisme dalam jaringan (Daring). Mekanisme pembelajaran dengan memanfaatkan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Tenologi (Iptek) tersebut, dibagi dalam dua pengelompokan berdasarkan tingkatan kelas. Khusus untuk kelas I hingga kelas III, PJJ dilakukan melalui aplikasi percakapan pesan, dengan bersinergi dengan orang tua. Sedang untuk tingkatan kelas diatasnya, Menggunakan aplikasi Google Class Room.

“Diatur berdasarkan kelas, karena tentu tingkat kesulitan dalam pengoperasian nya berbeda. Karenanya disesuaikan,” ujar Kepsek, Desminiarti, S.Pd, Kamis (29/7).

Tak hanya masalah kurangnya jaringan internet yang dibutuhkan dalam pembelajaran Daring, tak memiliki sarana dan prasarana (sarpras) menjadi permasalahan yang dihadapi sebagian peserta didik. Cerita Kepsek, peserta didik kelas I yang baru saja bergabung, menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya juga orang tua dalam memberikan pendidikan. Ini lantaran ada sebagian peserta didik yang belum dapat membaca.

“Kalau siswa dirumahnya terkendala jaringan atau siswa yang tidak mempunyai gadget, sekolah akan memfasilitasi untuk pelaksanaan belajar, sehingga kendala- kendala tersebut bisa segera diatasi,” sampai Desti.

“Mudah-mudahan bisa segera tatap muka, dan PJJ ini sesuai jadwal awal. Karena kasian anak-anak didik kami. Tak apa walau sistemnya masih pakai shift,” imbuhnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here