Beranda Berita Utama Dua Formasi Kosong, Total 2.287 Pelamar

Dua Formasi Kosong, Total 2.287 Pelamar

146
0
UJANG/RKa
ADMIN CPNS : Petugas BKD-PSDM Kabupaten Kaur yang melakukan input data pelamar CPNS, Kamis, (15/7)

RKa ONLINE, BINTUHAN – Total pelamar CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kaur hingga Kamis (15/7) sudah tembus 2.287 orang. Pelamar CPNS 1.843 orang, PPPK guru 431 pelamar dan PPPK non guru 13 orang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur, Arsal Adelin, M.Pd mengatakan, jumlah pelamar masih akan terus bertambah. Pendaftaran secara online hingga 21 Juli 2021. Dia memperkirakan tembus di angka 3.000 pelamar.

Dari ribuan pelamar, ternyata masih ada dua formasi yang kosong atau tidak ada pelamar. Yakni formasi dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah. Sedangkan formasi terbanyak pelamar, formasi penyuluh pertanian, 184 orang. Arsal berharap dua formasi yang kosong tersebut ada pelamarnya sebelum waktu pendaftaran berakhir. Masih ada waktu pendaftaran lima hari lagi.

“Khusus pelamar CPNS, dari 1.843 orang yang sudah mendaftar secara online, baru 259 berkas pelamar yang telah diterima panitia CPNS Kaur,” ungkap Arsal.

Untuk menghindari keterlambatan dalam pengiriman berkas, ia menyarankan, bagi pelamar yang sudak melakukan pendaftaran secara online, segera menyampaikan berkas. Jangan sampai terjadi keterlambatan dalam pengiriman berkas.

Sebagaimana diketahui, kuota CPNS umum Kaur berjumlah 142 orang dan 602 PPPK. Rincian CPNS umum, 86 formasi kesehatan dan 56 tenaga teknis. Sedangkan untuk PPPK sebanyak 602, dengan rincian PPPK non guru 7 formasi dan PPPK guru 595 orang.

Pendaftaran CPNS dilakukan di situs http://sscasn.bkn.go.id. Setelah melakukan pendaftaran, berkas lamaran dan persyaratan dikirim ke BKD-PSDM melalui kantor pos dengan alamat PO BOX 5804 BKD-PSDM KAB.KAUR . (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here