Beranda Lintas Kecamatan Dua Desa Cairkan BLT-DD Pascapelantikan Kades Terpilih

Dua Desa Cairkan BLT-DD Pascapelantikan Kades Terpilih

6298
0

MUARA SAHUNG – Sebagian desa di Kabupaten Kaur kini mulai melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 Tahun 2021. Dua Desa di Kecamatan Muara Sahung diperkirakan melakulan pencairan, pascapelantikan Kades terpilih. Keduanya yakni Desa Ulak Bandung dan Desa Ulak Lebar.

Pjs Kades Ulak Bandung, Zulaini, S.Sos mengatakan, saat ini tahapan DD tahun 2021 di desanya telah pada tahapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). BLT-DD rencananya akan disalurkan pada 119 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedang untuk pembanguan fisik, digunakan untuk pembangunan rabat beton dan siring pasang.

“Diperkirakan nanti pembagian BLT-DD menunggu Kades yang baru. Begitu juga titik nol pembangunan fisik,” ujar Zulaini pada RKa, Minggu (14/3).

Hal serupa juga disampaikan Pjs Kades Ulak Lebar, Rina Aryani, S.Sos pada RKa. Untuk penyaluran BLT-DD sebesar Rp 300 ribu per-bulan selama 1 tahun kepada 122 KPM, serta titik nol pembangunan fisik berupa pengadaan lampu jalan, rabat beton, siring pasang, dan gedung Taman Pendidikan Quran (TPQ). Akan dimulai setelah Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kades terpilih.

“Belum pencairan, baru sebatas pembuatan APBDes. Jadi untuk pembagian BLT-DD ataupun titik nol diperkirakan pascasertijab dengan Kades terpilih,” sampai Rina. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here