Beranda Berita Utama Dua Bapaslon Daftar Pilbup Kaur

Dua Bapaslon Daftar Pilbup Kaur

96
0
IST/RKa
CEK KENDARAAN : Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno, SIK, MH melakukan pengecekan kendaraan operasional pengamanan Pilkada 2020, Jumat (4/9).

BINTUHAN – Hari perdana penaftaran, Jumat (4/9), belum ada yang mendaftar di KPU Kabupaten Kaur. Namun, sudah ada tim dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wabup Kaur yang sudah koordinasi dengan KPU Kaur untuk mendaftar. Yakni Bapaslon petahana Gusril Pausi, S.Sos, MAP-Medi Yuliardi, ST dan Bapaslon H Lismidianto, SH,MH-Herlian Muchrim, ST.
“Hari pertama buka, nihil pendaftar. Hari kedua pendaftaran tanggal 5 September (hari ini, red), Bapaslon Lismidianto-Herlian Muchrim yang menyampaikan berkas pendaftaran, dijadwalkan pukul 11.00 WIB. Sedangkan di hari ketiga, Bapaslon Gusril Pausi-Medi Yuliardi yang akan mendaftar, pukul 14.00 WIB,” terang Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE dan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara Irpanadi, S.IKom, Jumat (4/9).
Lebih lanjut, Irpanadi menerangkan, hari pertama dan kedua, pendaftaran buka pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan di hari ketiga atau terakhir 6 September, pendaftaran berlangsung pukul 08.00-24.00 WIB.

UJANG/RKa (foto sambungan)
SEPI : Tempat penerimaan berkas Bapaslon di KPU Kaur masih terlihat sepi di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9).

Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto, SE mengungkapkan, untuk penerimaan berkas Bapaslon, telah menyiapkan pelayanan yang maksimal. Bahkan KPU Kaur telah menyiapkan tata tertib pendaftaran. Setidaknya ada 13 aturan yang harus dipatuhi oleh Bapaslon dan rombongan. Tata tertib berlaku mulai dari Bapaslon tiba dan memasuki gerbang KPU hingga proses pemeriksan berkas yang akan dilakukan secara ketat dengan arahan yang akan dipandu petugas KPU.
“Setibanya Bapaslon di KPU Kaur, akan ada petugas yang akan mengarahkan, mulai dari pemeriksaan kesehatan Covid-19, registrasi, parkir kendaraan, pemeriksaan berkas dan tata tertib lainnya,” terang Meixxy.

212 Polisi Amankan Pilkada Kaur
Sementara itu, 212 personel Polres Kaur mulai ditugaskan melakukan pengamanan Pilkada tahun 2020. Ditandai dengan apel kesiapan Operasi Mantap Praja Nala Kaur 2020 yang dipimpin langsung Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH, Jumat (4/9).
Dalam arahannya, walaupun semuanya masih serba terbatas, mulai dari anggaran, jumlah personel dan fasilitas, akan tetapi personel Polres Kaur dapat melakukan kegiatan dengan baik. Sedangkan untuk Polsek yang ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan konflik, agar terus memantau dan terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, agar dapat menjaga situasi tetap kondusif.
Lanjut Kapolres, saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, sehingga pengamanan kantor KPU akan dilakukan dengan ketat. Untuk menekan hal yang tidak diinginkan.
“Jumlah personel yang ditempatkan di KPU Kaur selama pendaftaran sebanyak 50 orang. Setelah tahapan pendaftaran, setiap hari akan ada 13 personel yang melakukan pengamanan di KPU dan Bawaslu Kaur,” demikian Kapolres. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here