Beranda Berita Utama Dua Bakal Paslon Tentukan Hari Pendaftaran Ke KPU

Dua Bakal Paslon Tentukan Hari Pendaftaran Ke KPU

278
0
UJANG/Rka
TAMBAH PERSONEL : Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH dan Kasubdit Dalmas Samapta Polda Bengkulu AKBP Zainalsyah menyampaikan kesiapan personel melakukan pengamanan menghadapi Pilkada 2020, Kamis (27/8).

BINTUHAN – Jadwal pendaftaran peserta Pilkada 2020 semakin dekat, 4-6 September 2020 . Bahkan sudah ada perwakilan dua bakal Pasangan Calon (Paslon) yang berkoordinasi ke KPU Kaur untuk menentukan hari dan tanggal pendaftaran.
Ketua KPU Meixxy Rismanto, SE melalui Komisioner KPU Divisi Teknis, Irpanadi, S.IKom, Kamis (27/8), mengungkapkan, dua bakal Paslon yang sudah berkoordinasi untuk melakukan pendaftaran, yakni pasangan Gusril Pausi, S.Sos,MAP-Medi Yuliardi, ST yang akan mendaftarkan diri pada 6 September 2020 atau hari terakhir pendaftaran. Sedangkan pasangan H Lismidianto, SH, MH-Herlian Muhcrim, ST akan mendaftarkan diri pada 5 September.
“Hinga saat ini KPU Kaur telah menerima dua pasangan bakal calon yang telah menentukan hari dan tanggal pendaftaran mereka. KPU akan memberikan pelayanan secara maksimal dalam penerimaan berkas pendaftaran pasangan bakal calon,” terang Irpanadi.
Saat proses pendaftaran, lanjut dia, yang bisa masuk ke ruangan pendaftaran di KPU Kaur, pasangan bakal calon, Ketua dan Sekretaris partai pengusung, tim penghubung dan tim pemenangan. Semua wajib mematuhi protokol Covid-19. Dengan memakai masker, cuci tangan sebelum masuk dan khusus bakal calon sudah membawa hasil swab.
“Bahkan seluruh berkas pendaftaran wajib dibungkus dengan plastik. Kemudian sebelum dibuka, akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” sebut Irpan.
Ditambahkan, proses pendaftaran bakal calon di KPU Kaur akan disiarkan live streaming melalui akun facebook KPU Kabupaten Kaur.
“Agar masyarakat dapat menyaksikan langsung proses pendaftaran Balon cukup dari rumah, tidak perlu hadir atau datang ke KPU. Mengingat saat ini masih suasana pandemi Covid-19,” terangnya.

Polres Kaur Tambah Personel
Sementara itu, untuk memastikan kesiapan pengamanan setiap tahapan Pilkada Kaur, Kamis (27/8), Kasubdit Dalmas Samapta Polda Bengkulu AKBP Zainalsyah melakukan pengecekan di Polres Kaur. Tepat pada hari pencoblosan 9 Desember 2020, akan ada 60 personel Polda Bengkulu yang akan diperbantukan ke Polres Kaur.
“Kunjungan untuk mengetahui kesiapan Polres Kaur dalam menghadapi Pilkada 2020. Dari pantauan di lapangan, untuk Polres Kaur sudah cukup lengkap dan tentunya sudah sangat siap untuk melakukan pengamanan Pilkada 2020,” kata Kasubdit Dalmas Samapta Polda Bengkulu, AKBP Zainalsyah.
Sedangkan Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, SIK, MH menambahkan, kunjungan Kasubdit Dalmas Samapta Polda Bengkulu untuk melakukan penilaian kinerja Polres Kaur sekaligus mengecek persiapan pengamanan menghadapi Pilkada. Mulai dari personel hingga peralatan personel dalam menjalankan tugas pengamanan di lapangan. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here