Beranda Politik dan Hukum Drainase Prioritas Pembangunan

Drainase Prioritas Pembangunan

63
0
DEDI JULIZAR/RKa
ANTUSIAS: Tokoh masyarakat dan warga Desa Kedataran Kecamatan Maje antusias ikuti Musrenbangdes, Jumat (29/1).

MAJE – Setelah melakukan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) Kedataran Kecamatan Maje, Jumat (29/1). Pembangunan drainase menjadi skala prioritas fisik Dana Desa (DD) 2021. Sedangkan untuk skala prioritas pembangunan dari dana Pemda Kaur adalah jalan usaha tani (JUT) dan jalan sentral produksi (JSP).

Acara ini dihadiri oleh Babinsa, pendamping desa kecamatan, pendamping lokal desa, tokoh masyarakat dan warga. Kegiatan Musrenbangdes ini dilaksanakan oleh BPD Kedataran. Sebelum kegiatan dilaksanakan, semua warga telah diundang secara resmi.

Ketua BPD Kedataran Marsuli mengatakan, kegiatan Musrenbangdes ini walau tidak dihadiri oleh seluruh warga. Tapi kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Menurutnya, pembangunan skala prioritas yang telah diputuskan akan menjadi pembangunan oleh DD. Jika setelah pembangunan drainase masih ada sisa. Maka akan akan dilakukan pembelian mesin genset 5000 Watt dan belanja lainnya.

“Kami bersyukur kegiatan yang dilakukan mendapatkan sambutan hangat warga. Sehingga sejak awal sampai keputusan berjalan dengan baik. Kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini kami ucapkan terimakasih,” sebutnya.

Disampaikan Pjs Kades Kedataran Siratlian, S.Pd, bahwa apa yang menjadi keputusan Musrenbangdes ini adalah acuan untuk kegiatan DD. Jika masih menjabat sebagai Pjs Kades dia akan melaksanakan semua apa yang menjadi keputusan. Jika nanti sudah ada Kades defenitif amanat warga ini harus dilakukan.

“Keputusan Musrenbangdes yang menjadi skala prioritas pembangunan harus dilakukan. Tidak ada nilai tawar, sebab ini berdasarkan keingian warga,” tuntasnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here