Beranda Lintas Kecamatan Drainase Kurang Terawat, BPD Minta Evaluasi

Drainase Kurang Terawat, BPD Minta Evaluasi

68
0
DEDI JULIZAR/RKa
KURANG TERAWAT : Drainase di Desa Gedung Menung Kecamatan Nasal kurang terawat, Rabu (3/3).

NASAL – Saluran drainase di jalan lintas barat (Jalibar) di Kecamatan Nasal tidak terawat dengan baik. Nyaris hampir di delapan desa sepanjang Jalinbar wilayah ini tidak ada perawatan rutin. Bahkan, lokasi drainase di permukiman masyarakat banyak tertimbun. Ada juga yang masih ada ,tapi aliran air tidak mengalir baik. Sehingga menimbulkan kesan kumuh akibat drainase buruk.

“Sudah lama siring di desa kami tidak ada perawatan rutin. Sehingga sudah banyak yang mampet. Padahal kami butuh drainase yang baik di depan rumah,” ungkap Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gedung Menung, Hendri Barlian.

Lanjutnya, drainase yang buruk ini terjadi karena kurangnya kepedulian pihak bagian perawatan rutin Jalinbar. Sebab, saat pendataan drainase, siring di desa mereka selalu diperiksa tim perawatan rutin. Tapi ketika pelaksanaan pekerjaan tidak ada dilakukan perbaikan. Jika memang ada melakukan manipulasi data atau dana perawatan Jalinbar diselewengkan, sebaiknya ada evaluasi. Supaya ada kejelasan apa penyebab drainase banyak tidak diperbaiki.

“Kalau hanya didata saja setiap tahun untuk diperbaiki percuma. Diperlukan masyarakat itu bukti pelaksanaan pekerjaan di lapangan. Saya heran, di desa lain banyak dilaksanakan penggalian drainase mampet. Tapi kenapa di desa kami sampai kini belum ada,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here