Beranda Lintas Kecamatan Drainase Jalinbar Sumber Harapan Butuh Perbaikan

Drainase Jalinbar Sumber Harapan Butuh Perbaikan

93
0
DEDI JULIZAR/RKa
BANJIR: Kondisi Jalinbar di Desa Sumber Haparan Kecamatan Maje banjir saat turun hujan lebat, Selasa (3/11).

MAJE – Drainase Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbarsum) di Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur membutuh perbaikan. Sebab akibat turun hujan lebat dengan waktu lama, genangan air memenuhi jalan raya. Sehingga warga yang berada di lokasi tersebut mendapatkan dampak buruknya. Salah satunya, saat kendaraan lewat percikan air sampai masuk ke rumah warga. Kondisi ini harusnya dilakukan perbaikan dalam waktu dekat.

Warga Desa Sumber Harapan Katman (53) membenarkan, kondisi aliran air di dekat tempat jualannya memprihatinkan. Sebab setiap hujan lebat lebih 30 menit akan meluber ke jalan raya. Pada saat air memenuhi jalan kendaraan melintas dengan kecepatan sedang. Maka air akan menghantam dinding rumah tempat dia berjualan.

“Bangunan siring di sisi jalan sudah ada. Hanya saja karena saat pembangunan tidak tertata baik. Sehingga aliran air sumbat, kondisi inilah menyebabkan air meluber ke jalan,” jelasnya.

Sejak dibangun, sebut dia, sampai saat ini walau setiap tahun ada perawatan rutin drainase. Lokasi di seberangnya itu tidak kunjung mendapatkan perhatian. Sehingga kondisinya makin lama makin parah. Bahkan, mereka sudah pernah menyampaikan ke pemerintahan desa untuk menyampaikan kondisi ke instansi membidangi. Supaya persoalan ini bisa diatasi secepat mungkin.

“Kalau terus menerus seperti ini, maka seiring waktu kondisi banjir di jalan akan makin parah. Kami berharap hal ini harus menjadi skala prioritas perawatan Jalinbar. Karena sifanya kebutuhan mendesak,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here