Beranda Berita Utama DPRD Provinsi Bengkulu Sahkan Paslon Gubernur-Wagub Terpilih

DPRD Provinsi Bengkulu Sahkan Paslon Gubernur-Wagub Terpilih

97
0
IST/RKa
TANDA TANGAN : Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos, MM menandatangani berita acara pengesahan Paslon Gubernur-Wagub terpilih, Selasa (23/2).

BENGKULU – DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (23/2), menggelar paripurna dengan agenda mengumumkan dan mengesahkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih hasil Pilkada tahun 2020. Berdasarkan hasil penetapan KPU Provinsi.

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih Rohidin Mersyah – Rosjonsyah diperkirakan akan dilantik pada awal bulan Maret, Sebagaimana dikatakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bengkulu, Robert Simbolon.

“Setelah paripurna oleh DPRD, langsung kita sampaikan ke Kemendagri. Sedapat mungkin kita akan pantau supaya bisa ditetapkan putusan presidennya. Setelah keluar putusan, kita akan menunggu keputusan dari pusat untuk dijadwalkan pelantikan,” ujar Robert saat diwawancarai usai mengikuti rapat paripurna.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, S.Sos, MM mengatakan pihaknya sependapat dengan apa yang diharapkan Pj Gubernur Bengkulu. Pihaknya juga akan langsung menindaklanjuti dengan mengusulkan pasangan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dalam rapat Paripurna diumumkan pasangan Gubernur dan Wagub Bengkulu Bengkulu terpilih. Menindaklanjuti berita acara dan keputusan hasil rapat pleno KPU Provinsi Bengkulu yang telah diterima sejak Jumat lalu (19/2) lalu, maka DPRD Provinsi akan langsung membuat surat keputusan pengusulan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih kepada Mendagri, agar bisa segera dilantik oleh Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

Meskipun Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih belum dijadwalkan oleh Kemendagri, namun diperkirakan pelantikan dilaksanakan awal bulan Maret dilantik langsung dengan Presiden dan dilaksanakan di Istana Negara.(ken)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here