Beranda Berita Utama DPRD Kaur Umumkan Bupati – Wabup Terpilih

DPRD Kaur Umumkan Bupati – Wabup Terpilih

134
0

Lis-Heri Rencananya Hadir
BINTUHAN – DPRD Kaur mengumumkan Pasangan Calon (Paslon) H.Lismidianto,SH,MH – Herlian Muchrim,ST (Lis-Heri) sebagai pemenang Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kaur tahun 2020. Agenda itu akan dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Kaur, Senin ini (22/2) setelah menerima berita acara penetapan paslon terpilih oleh KPUD Kaur melalui rapat pleno terbuka, Jumat (19/2). Rapat paripurna ini rencananya akan dihadiri oleh Lis – Heri sebagai paslon terpilih. DPRD juga diagendakan akan mengesahkan dan mengusulkan jadwal pelantikan terhadap bupati dan wakil bupati terpilih kepada Pemprov Bengkulu.

“Setelah menerima berita acara penetapan paslon terpilih, berikutnya DPRD Kaur akan mengagendakan paripurna sebagai bentuk pengesahan dan pengumuman. Selanjutnya DPRD Kaur akan meminta Pemda Kaur untuk mengusulkan jadwal pelantikan terhadap bupati dan wakil bupati terpilih,” terang Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, kepada Radar Kaur (RKa), Minggu (21/2).

Lebih lanjut Diana mengatakan bahwa rapat paripurna pengumuman pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih adalah syarat dari penetapan sebelum dikirim ke Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Pemda Kaur agar diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Kemendagri RI. Harapannya rapat paripurna dapat berjalan lancar sehingga Bupati dan wakil Bupati terpilih akan dilantik sesuai jadwal pelantikan nantinya.

Sementara itu, setelah penetapan paslon bupati dan wakil bupati Kaur terpilih, sebanyak 30 personil Polres Kaur yang melakukan penjagaan Gudang Logistik KPU Kaur, ditarik ke markas terhitung Minggu (21/2). Tugas dalam mengamankan Gudang Logistik KPU Kaur sudah selesai, para personil akan akan dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

“Untuk anggota yang sebelumnya ditugaskan penjagaan Gudang Logistik KPU Kaur sudah ditarik dan kembali ke kesatuan terhitung Minggu ini,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH melalui Kabag OPS AKP Fakhrul Ikhwan,SH kepada Radar Kaur, Minggu (21/2).(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here