Beranda Lintas Kecamatan DPRD Kaur Akan Bentuk Pansus Aset

DPRD Kaur Akan Bentuk Pansus Aset

144
0
UJANG/RKa
ASET : Bangunan yang terlihat menyemak tampak tak terawat di Muara Sambat Desa Tajung Besar Kecamatan Kaur Selatan, Jumat (12/2).

BINTUHAN – Dengan adanya sebagian aset milik Pemda Kaur yang kurang terawat, DPRD Kaur akan membentuk tim Panitia Khusus (Pansus). Bersama Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD), akan bersama-sama melakukan pendataan dan mencarikan solusi aset daerah.

“Masalah aset daerah memang banyak yang terbengkalai. DPRD Kaur terlebih dahulu akan melakukan pengecekan dan pendataan. Kemudian memanggil Bidang Aset untuk mencarikan solusi bagaimana agar aset-aset tersebut tidak terbengkalai dan dapat dimanfaatkan,” ungkap anggota DPRD Kaur, Deni Setiawan, SH, Jumat (12/2).

Diakui Deni, saat ini jumlah aset daerah yang terbengkalai cukup banyak mulai dari aset yang ada di Muara Sambat berupa bangunan dan lainnya, pondok pusaka juga banyak aset yang terbengkalai. Untuk itu maka DPRD Kaur akan membentuk Pansus Aset. Dengan adanya pansus aset maka akan mencarikan solusi dalam pemanfaatan aset-aset yang ada.

Pansus, dijelaskan Deni, bertugas membantu Pemda Kaur dalam mencarikan solusi pemanfaatan aset-aset yang ada. Sehingga tidak ada lagi aset Pemda Kaur yang terbengkalai.

Termasuk bangunan di Muara Sambat Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan. Yang sudah banyak rusak dan tidak ada perawatan sama sekali. Bangunan terlihat telah menyemak dan bagian atap juga sudah banyak lapuk. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here