Beranda Berita Utama Double Reward Tambah Gelontoran Dana Pusat

Double Reward Tambah Gelontoran Dana Pusat

91
0
UJANG/RKa
PENGHARGAAN : Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM dan Sekda H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si memperlihatkan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI yang diserahkan oleh Kepala KPPN Manna,Lia Amalia, Jumat (20/11).

BINTUHAN – Dua penghargaan bidang keuangan berhasil disabet Pemda Kaur di bawah kepemimpinan Gusril Pausi, S.Sos, MAP dan Hj Yulis Suti Sutri, SKM. Yaitu penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ditandatangani langsung Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Dan piagam penghargaan peringkat terbaik kedua kategori Pemda penyalur Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik terbaik tahun 2019 yang ditandatangani Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Manna, Lia Amalia mewakili Menteri Keuangan RI. Diterima Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM di ruang kerjanya, Jumat (20/11). Turut mendampingi Sekda Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Alian Suhadi, S.Pd, Inspektur Three Marnope, M.TPd dan sejumlah pejabat lain.

Lia Amalia mengungkapkan, dua penghargaan ini akan berpengaruh terhadap gelontoran dana pusat yang masuk ke Kabupaten Kaur tahun 2021. DAK dan Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Kaur tahun 2021 hampir dipastikan akan mengalami penambahan. Belum lagi masuknya Dana Insentif Daerah (DID) karena Kaur berhasil meraih WTP.

“Untuk besaran dana yang akan diberikan ke daerah-daerah yang mendapat penghargaan dan diakui oleh pemerintah akan ditentukan pada tanggal 25 November 2020. Diumumkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara,” terangnya.

Dia menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai salah satu bukti keberhasilan Pemda Kabupaten Kaur yang dipimpin Bupati Kaur dan Wakil Bupati Kaur. Penghargaan ini diharapkan menjadikan Pemda Kaur lebih baik lagi dalam segala bidang.

“Dua penghargaan ini juga sebagai bentuk kesunguhan Pemda Kaur dalam mengelola keuangan dan penyaluran DAK fisik tahun 2019. Pertahankan prestasi yang sudah didapat,” pesan Lia Amalia.

Sementara Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM menyampaikan, penghargaan diterima adalah bentuk keseriusan Pemda Kaur dalam pengelolaan keuangan dan puncak capaian yang ada dalam pemerintahan.

“Ini keberhasilan bagi seluruh jajaran Pemda Kaur. Apa yang telah didapat sudah pasti akan dipertahankan. Demi kemajuan pembangunan Kaur yang lebih maju lagi,” demikian Plt Bupati.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here