Beranda Metropolis DKP Usulkan 10 Kelompok KWT

DKP Usulkan 10 Kelompok KWT

71
0

BINTUHAN – Tahun 2021 Dinas Ketahanan pangan (DKP) Kabupaten Kaur telah mengajukan ke Kementerian Pertanian melalui Program Kelompok Wanita Tani (KWT). Adapun jumlah kelompok yang di ajukan sebanyak 10 kelompok dan hingga saat ini bantuan tersebut masih menunggu baik jumlah KWT yang disetujui maupun besaran bantuan yang akan diterima KWT sendiri.

“Untuk usulan dari DKP program bantuan ketahanan pangan sudah disampaikan adapun jumlah kelompoknya sebanyak 10 kelompok. Sedangkan untuk realisasi berape kelompok yang akan mendapat bantuan tergantung dari jumlah usulan yang disepakati oleh Pihak Kementerian Pertanian,” kata Kadis DKP Wariman, SE,MSi Selasa (9/2).

Dikatakan Kadis, bantuan KWT yang akan diterima nantinya akan diberikan kepada kelompok yang benar-benar telah siap dalam mengelola dana bantuan tersebut. Sedangkan jumlah dana bantuan yang akan diterima bagi kelompok sebanyak Rp 65 juta.

Lanjut Kadis KWT yang ada nantinya akan mengembangkan berbagai kebutuhan pangan mulai dari peternakan, perkebunan dan perikanan yang tentunya bisa meningkatkan hasil pangan bagi kelompok tersebut. Mudah mudahan nantinya usulan yang telah disampaikan bisa direkomendasi sehingga program tersebut bisa dilaksanakan di Kabupaten Kaur. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here