Beranda Lintas Kecamatan Ditinggal Cari Ipun, Motor Digasak Maling

Ditinggal Cari Ipun, Motor Digasak Maling

100
0
IST/RKa
LAPORAN: Pemilik motor yang hilang saat laporan ke Polsek Maje, Rabu (4/8) pukul 19.30 WIB.

RKa ONLINE, MAJE – Ditinggal di kebun kelapa sawit saat mencari ipun di Muara Sungai Nasal. Motor milik Harjoyo (43) warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje hilang digasak maling, Rabu (4/8). Kehilangan motor jenis Honda Revo BD 3756 WD ini diketahui pemiliknya saat akan pulang pukul 17.30 WIB. Sebelum meyakini hilang, pemilik bersama temannya Alkuk (53) telah melakukan pencarian di sekitar lokasi motor diparkir. Tapi kendaraan mereka tidak ditemukan lagi.

Kronologis kejadian, Horjoyo bersama teman satu desanya Alkuk berangkat dari rumah. Tujuan mereka untuk mencari ipun di pantai belakang SMPN 5 Kaur. Mereka sampai di kebun kelapa sawit langsung memarkir kendaraan. Hal ini sudah biasa mereka lakukan sebelumnya. Sehingga tanpa rasa was – was mereka meninggalkan kendaraan di sana. Jarak lokasi parkir kendaraan dengan pantai berkisar 1,5 kilometer (Km). Tapi berbeda dengan sebelumnya, saat pulang dari pantai motor sudah tidak ada lagi.

“Memang ada warga Desa Tanjung Agung telah melaporkan kehilangan satu unit Honda Revo ke Polsek Maje. Menindak lanjuti laporan itu kami telah mengecek lokasi tempat hilangnya motor tadi malam. Guna untuk memastikan laporan dibuat itu memang ril,” terang Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH disampaikan Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuheteru,S.Tr.K,MH melalui Kanit Reskrim Aipda Wahyu Handoko, SH pada Radar Kaur (RKa), Kamis (5/8).

Sementara ini, sebut Kanit Reskrim Polsek Maje, belum ada petunjuk tentang dugaan pelaku pencurian kendaraan tersebut. Kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Kepada masyarakat di ingatkan, dengan adanya kejadian ini. Maka saat memarkir kendaraan jangan asal diletakan saja. Pastikan, jika kendaraan diparkir aman dan tidak jauh dari pemiliknya.

“Kalau menganalisa dari kejadian ini. Memang walau sudah biasa diparkir di lokasi tersebut. Tapi jarak antara pemiliknya dan kendaraan parkir jauh. Apalagi di lokasi parkir tidak ada permukiman, merupakan lokasi kebun. Kejadian ini hendaknya menjadi pemahaman bagi masyarakat,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here