Beranda Bengkulu Selatan Ditangan Pemprov, Terminal Gunung Ayu Terbengkalai

Ditangan Pemprov, Terminal Gunung Ayu Terbengkalai

98
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Pasca diambil alih oleh Pemprov Bengkulu lebih dari 2 tahun silam, Terminal Gunung Ayu malah menjadi terbengkalai. Padahal alih kelola terminal bertipe B itu dimaksudkan agar lebih maju dan bagus. Untuk itu, Pemda BS saat ini sedang melakukan negosiasi agar kembali lahan seluas 4 hektare itu dapat dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) BS.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten BS, Alian mengatakan, awalnya didapat dengan membeli secara kridit. Setelah lunas aset Pemkab BS ini langsung diambil oleh Pemprov Bengkulu. Pihaknya akan meminta sebagian aset milik Kabupaten BS tersebut ke Pemprov untuk dibangun oleh pihak Dishub BS.

“Kalau saya tidak salah dulunya usai dilunas kredit terminal di Gunung Ayu itu, langsung diambil alih oleh pihak Pemprov kalau tidak salah di tahun 2018,” jelasnya, Kamis (4/2).

Lanjutnya, tuntutan permintaan sebagian lahan di Terminal Gunung Ayu ini sudah dibicarakan kepada Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM. Kemudian mengirimkan surat langsung ke Gubernur Bengkulu. Namun, permintaan sebagian aset tersebut belum ada jawaban dari pihak Pemprov. Kendari demikian, pihaknya dapat memastikan lahan yang dipinta oleh mereka pasti akan diberikan oleh Pemprov.

“Ya, jika memang sebagian lahan kita pinta itu terealisasi. Maka jatuhnya Pemprov menghibahkan lahan ke Pemkab Kabupaten. Meskipun sebelumnya lahan ini milik Kabupaten tetapi saat ini sudah menjadi milik Pemprov,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here