Beranda Berita Utama Dirikan Unika, Gandeng Unib

Dirikan Unika, Gandeng Unib

827
0
IST/RKa
CENDERAMATA : Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH didampingi Wabup Herlian Muchrim, ST dan Sekda H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, memberikan cenderamata kepada Wakil Rektor Unib Bidang Akademik, Prof. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D, Kamis (1/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Persiapan mendirikan Universitas Kaur (Unika) di Bumi Se’ase Seijean terus dimatangkan. Kamis (1/7), Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dan Wabup Herlian Muchrim, ST didampingi Sekda H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si dan Plt Kepala Bappeda-Litbang Arsal Adelin, M.Pd, menerima Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bengkulu (Unib), Prof. Lizar Alfansi, SE, MBA, Ph.D beserta rombongan.

Beberapa hal penting terkait pendirian Unika dibahas. Mulai dari syarat pendirian, Program Studi (Prodi) yang akan dibuka, tenaga pengajarnya dan hal penting lain. Untuk Prodi, rencana akan dibuka yang berhubungan dengan pengolahan hasil pertanian dan hasil laut (perikanan). Sedangkan lokasi kampus direncanakan di Mes Pemda di Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan, yang sebelumnya Rumah Dinas (Rumdin) Bupati.

“Pertemuan bersama petinggi Unib terkait dengan akan didirikannya Unika,” kata Plt Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur, Arsal Adelin, M.Pd.

Menurut Arsal, Unib siap memberikan dukungan dan kerjasama dengan Pemda Kaur. Ia menyampaikan, Unika akan hadir dalam waktu dekat.

“Kerjasama dan dukungan Unib sangat dibutuhkan dalam mendirikan Unika,” sebut dia.

Selain terkait Unika, juga dibahas persiapan pelaksanan tes CPNS 2021 dan lelang jabatan. Karena, tes CPNS dan lelang jabatan nantinya, direncanakan juga akan bekerjasama dengan Unib.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here