Beranda Lintas Kecamatan Dinkes Salurkan APD ke Desa

Dinkes Salurkan APD ke Desa

88
0
DEDI JULIZAR/RKa
BANTUAN: Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur menurunkan bantuan untuk pencegahan paparan Covid-19 di Kecamatan Nasal, Selasa (6/10).

NASAL – Dalam upaya mencegah paparan virus corona di desa, tempat ibadah, sekolah dan perkantoran di Kecamatan Nasal dan kecamatan lainnya. Pemda Kaur melalui Dinas Kesehatan Kaur menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer dan disinfektan. Bantuan ini diserahkan oleh Dinas Kesehatan melalui pihak kecamatan, Selasa (6/10).

Petugas Dinas Kesehatan Jimi Anderson, A.Md. Kep mengakui, bantuan yang mereka salurkan ini untuk diserahkan ke desa – desa, sekolah dan tempat ibadah serta perkantoran. Bantuan ini berupa masker, gel untuk cuci tangan dan cairan untuk penyemprotan. Sesuai dengan data yang telah diberikan ke kecamatan. Bantuan ini diminta untuk diserahkan oleh kecamatan ke penerimanya.

“Karena telah ditentukan penerima bantuan. Maka untuk penyerahan dilakukan pihak kecamatan. Sebab tidak mungkin kami melaksanakan. Mengingat masih harus menyerahkan bantuan ke kecamatan lainnya,” jelasnya.

Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd mengakui, bahwa telah menerima daftar penerima bantuan dari Pemda Kaur melalui Dinas Kesehatan untuk pencegahan paparan virus corona. Berdasarkan data yang kami terima akan ada 39 sekolah, 40 tempat ibadah dan 17 desa sebagai sasaran penerim bantuan. Selain itu ada juga kantor diantaranya Kantor Camat Nasal.

“Kami akan melakukan penyerahan bantuan ini sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan. Mereka yang akan berikan sesuai dengan daftar yang kami terima. Semua barang yang kami terima sesuai dengan jumlah yang telah direkap,” ujarnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here