Beranda Berita Utama Dilapor, HGU CBS Akan Diukur Ulang

Dilapor, HGU CBS Akan Diukur Ulang

266
0
DEDI JULIZAR/RKa
BERTEMU: Head Of Reginoal PT CBS Ivan Roy, M.Si saat bertemu perwakilan DPRD Komisi III Provinsi Bengkulu, Jumat (23/7).

RKa ONLINE, NASAL – Luasan lahan yang masuk dalam Hak Guna Usaha (HGU) PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) di Dusun Kulik Sialang Desa Muara Dua akan diukur ulang. Bentuk keseriusan PT CBS untuk pengukuran ini, mereka telah menyampaikan surat pengajuan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu April lalu.

Hal ini disampaikan saat melakukan pertemuan dengan staf Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu di kantor PT CBS, di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal, Jumat (23/7). Kehadiran staf Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu sebagai wakil anggota DPRD yang tidak hadir. Karena, anggota yang dijadwalkan akan menghadiri pertemuan dengan pihak PT CBS sedang isolasi mandiri (Isoman).

“Saya didaulat oleh anggota DPRD Komisi III untuk menyampaikan laporan masyarakat. Mengenai persoalan lahan di Dusun Kulik Sialang Desa Muara Dua. Oleh sebab itulah, saya meminta penjelasan ke pihak PT CBS. Supaya saya bisa menyampaikan laporan hasil dari pertemuan ini,” jelas staf Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tahwin, S.Sos.

Lanjutnya, kalau mengenai luas lahan belum bisa diketahui persis. Tapi jika berdasarkan laporan masyarakat yang disampaikan, ada 200 bidang kebun dan tujuh rumah. Pihak PT CBS menyatakan sikap, mereka segera akan menindaklanjutinya. Bahkan, telah meminta pihak desa yang merasa dirugikan. Akan membentuk tim, nantinya tim itu akan bisa melakukan pengukuran bersama BPN Provinsi Bengkulu.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here