Beranda Berita Utama Dikeroyok Tawon, Fortuner Kades Jungkir Balik

Dikeroyok Tawon, Fortuner Kades Jungkir Balik

2476
0
YUSMAN/RKa
EVAKUASI: Warga membantu evakuasi mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan Kades jungkir balik di sawah.

TANJUNG KEMUNING – Peringatan bagi pengemudi mobil saat melintas dikawasan hutan. Akibat membuka kaca depan cukup lebar, tiba-tiba segerombolan tawon hutan masuk mobil dan menyerang sopir yang tak lain adalah seorang Kades. Akibatnya, sopir tidak dapat mengendalikan laju mobil dan akhirnya jungkir balik disawah. Kecelakaan tunggal ini terjadi pukul 08.00 WIB, Senin (10/08) di kawasan Jemanggan Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning. Meskipun mobil dalam kondisi rusak berat, sopir yang menjabat sebagai Kades Air Kering II Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir), Tanulisi bersama temannya selamat dari maut.

Kecelakaan yang menyebabkan kerusakan lebih dari 80 persen bodi mobil ini menarik perhatian masyarakat. Kondisi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang sepi membuat proses evakuasi sedikir lambat. Namun, saat kejadian ada seorang warga yang melintas dan langsung meminta pertolongan. Tak ayal, warga berduyun-duyun menghampiri lokasi kecelakaan guna membantu korban.

Evakuasi mobil korban menggunakan Dump Truk milik warga Desa Padang Leban dengan cara ditarik. Proses evakuasi berjalan selama kurang lebih satu jam. Tiba dilokasi anggota piket Polsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu mengamankan situasi dan memback up evakuasi. Selain itu, datang pula ke lokasi Camat Pagulir bersama staf dan para Kades serta kerabat korban membantu evakuasi.

“Ya, kecelakaan terjadi akibat serangan tawon. Sopir tidak dapat mengendalikan laju mobil karena sibuk menghalau tawon yang menyerangnya,” ujar salah seorang warga Desa Padang Leban, Septianingsih (41).(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here