Beranda Metropolis Dikepung Banjir, Wabup Panggil Camat dan Kades

Dikepung Banjir, Wabup Panggil Camat dan Kades

89
0
UJANG/RKa
RAPAT : Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim,ST saat rapat bersama para kepala desa dan Camat Kaur Selatan dalam membahas banjir, Rabu (30/6)

RKa ONLINE, BINTUHAN – Dengan adanya banjir bandang yang mengepung Kota Bintuhan pada Selasa malam (29/6), mendapat perhatian Pemda Kaur. Delapan Kades di Kecamatan Kaur Selatan yang wilayahnya terendam banjir dipanggil Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST.

“Pemanggilan yang dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya banjir bandang. Serta untuk memastikan desa-desa yang terdampak banjir,” ungkap Wabup.

Dari penjelasan yang disampaikan masing-masing Kades, mengalami kebanjiran karena surutnya muara sungai dan terjadinya penyempitan pembuangan air yang dilakukan oleh warga. Untuk itu, Wabup langsung meninjau ke lokasi banjir sebelum diambil langkah mengatasi banjir tersebut.

Dengan terjadinya pendangkalan aliran sungai, lanjut dia, diperlukan normalisasi aliran sungai. Dari hasil tinjauan di lapangan, akan dijadikan bahan pertimbangan serta akan diajukan dalam mengatasi banjir yang terjadi di Kecamatan Kaur Selatan.

“Mari bersama-sama dalam mengatasi seluruh kendala yang ada. Untuk masyarakat yang nyaman dan aman,” ajak Wabup.

Pantauan RKa, delapan Kades yang diundang, yakni Kades Tanjung Besar, Sawah Jangkung, Gedung Sako 1 dan Gedung Sako 2, Padang Genteng, Padang Petron, Pasar Lama dan Suka Bandung. Keterangan Kades, penyebab banjir bandang yakni meluapnya air sungai Babakan dan air sungai Bintuhan. Turut dipanggil Camat Kaur Selatan, Alimin Syafi’i, S.Pd.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here