Beranda Lintas Kecamatan Diimingi-Imingi Hadiah Mobil, Nyaris Tertipu

Diimingi-Imingi Hadiah Mobil, Nyaris Tertipu

115
0

NASAL – Warga Desa Trijaya Kecamatan Nasal Muhartoni (54) nyaris tertipu. Pasalnya, ada orang yang tidak dikenal (OTD) menghubungi handphonenya mengatakan menang undian Mobilio. Setelah mengobrol panjang melalui telpon selulur. OTD mengakui bernama Tomy Wijatmoko sebagai manager Telkomsel ini meminta calon korbannya (Muhartoni) untuk mengirimkan uang untuk tebusan surat menyurat mobil dengan nominal Rp 40 juta.

Karena yakin nomornya sebagai pemenang undian. Muhartoni turun dan akan mengirimkan uang melalui anjungan tunai mandiri (ATM). Beruntungnya, saat berada di ATM Desa Ulak Pandan. Muhartoni diperingatkan masyarakat yang sedang antri mengambil uang. Setelah mendapatkan penjelasan, Muhartoni mencoba menghubungi kembali nomor Tomy Wijatmiko. Sehingga terungkap bahwa OTD yang menghubunginya ini murni ingin menipu.

“Saya hampir kena tipu mas. Saya pikir apa yang disampaikan orang ditelpon itu memang benar. Sebab saya kurang paham dengan penipuan seperti ini, maklum saya ini petani yang tinggal di kebun,” sebut Muhartoni.

Sebutnya, kepercyaaan pada orang yang antri mengambil uang di ATM. Karena bapak itu orang yang tidak dikenalnya. Hanya mampir untuk menarik uang, orang itulah yang menjelasakan. Bahwa jika memang dia menang undian tidaklah ada sistim harus dikirim uang duluan. Jika memang benar, dia dihubungi untyk datang ke kantor tertentu. Untuk mengambil hadiah atas undian yang didapatnya.

“Hari ini saya beruntung, bertemu orang baik. Sebab kalau tidak ada orang yang antri bersama saya. Maka uang saya sudah pasti hilang,” ungkapnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here