Beranda Berita Utama Diduga Edarkan Upal, Warga Kaur Diperiksa

Diduga Edarkan Upal, Warga Kaur Diperiksa

297
0


IST/RKa
DIAMANKAN: Terduga pelaku pengedaran Uang Palsu (Upal) beserta barang bukti diamankan pihak kepolisian, Minggu (15/8).

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Diduga mengedarkan uang kertas palsu (Upal), NR (25) warga Desa Bukit Makmur Kecamatan Muara Sahung diamankan Polsek Muara Sahung, Minggu (15/8). Kemudian dilimpahkan pada Polres Kaur Polda Bengkulu. Terduga pelaku terancam dijerat Pasal 245 KUHP, dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan. Dari tangan pelaku diamankan uang pecahan Rp 100 ribu asli. Kemudian satu lembar uang pecahan Rp 100 ribu palsu dan dua lembar uang pecahan Rp 50 ribu palsu.

 

“Terduga pelaku telah kami amankan, perkara ini dilimpahkan pada Polres Kaur. Modus yang digunakan pelaku yakni dengan berbelanja pupuk menggunakan uang asli dan uang palsu,” sampai Kapolsek Muara Sahung, Ipda Joko Susanto, SH, Selasa (18/8).

Modus operandi yang digunakan terduga pelaku, Minggu pagi (15/8), terduga berbelanja dua karung pupuk ukuran 50 Kilogram (Kg) menggunakan barang bukti yang kini diamankan pihak kepolisian, di agen pupuk resmi milik Pawati, yang masih berada di desa yang sama dengan terduga pelaku.

“Perkara telah kami limpahkan pada Polres Kaur Polda Bengkulu. Anggota kami juga saat ini telah melakukan pengembangan,” ujar Joko Susanto.

“Hemat kami agar masyarakat di wilayah hukum (Wikum) Polsek Muara Sahung, selalu mewaspadai peredaran Upal dengan penerpan 3D atau Dilihat Diraba Diterawang,” pesan Kapolsek Muara Sahung. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here