Beranda Berita Utama Dicurigai, 74 ASN dan Honor Dirapid Tes

Dicurigai, 74 ASN dan Honor Dirapid Tes

267
0
UJANG/RKa
RAPID TES : Petugas Dinas Kesehatan melakukan rapid tes terhadap seluruh ASN dan honor di Inspektorat, Bappeda-Litbang staf Plt Bupati Kaur, Jumat (23/10).

BINTUHAN – Karena adanya dua ASN (suami dan istri) yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, tim kesehatan malakukan tracking (penelusuran). Dengan melakukan rapid tes semua ASN dan honor kantor Inspektorat, tepat Li bertugas dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah-Pendidikan Penelitian Pengembangan (Bappeda-Litbang) yang menjadi kantornya Gr, istri dari Li. Selain itu, juga dilakukan rapid tes terhadap seluruh staf Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM.
Dengan total ASN dan honor yang dilakukan rapid tes sebanyak 74 orang.

“Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kaur. Alhamdulillah hasil rapid tes, semuanya non reaktif,” terang Kadis Kesehatan Kaur, Azwar, S.Sos, Jumat (23/10).

Dikatakan, dari 74 ASN dan honor yang dilakukan rapid tes, 20 orang diantaranya ASN Inspektorat, 44 ASN dan honor Bappeda-Litbang dan 10 orang staf Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM. Dengan telah dilakukan rapid tes, semua ASN dan honor dapat tenang. Mereka terbebas dari Covid-19. Namun, diminta tetap waspada dengan mematuhi Prokes.

Sementara Li, istrinya Gr dan seorang anaknya yang terkonfirmasi positif, saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kota Bengkulu.

Sebelumnya, lanjut Kadis Kesehatan, petugas telah melakukan peyemperotan cairan desinfektan di seluruh penjuru kantor, baik di dalam kantor maupun luar kantor ke dua OPD. Dengan langkah yang dilakukan, mudah-mudahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here