Beranda Bengkulu Selatan Dibiarkan Berkeliaran, Ternak Akan Ditembak

Dibiarkan Berkeliaran, Ternak Akan Ditembak

244
0

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Usai dilantik Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE,MM, Kades Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, Rusman Maihidi mendapat teguran. Karena, masih didapati ternak warga yang dilepas di lokasi tersebut. Padahal, tidak diperbolehkan karena sudah ada Perda ternak.

“Saya minta Kades Pagar Dewa untuk menyelesaikan persoalan ternak liar ini. Terpantau oleh kami ada ternak sengaja dibiarkan lepas. Agar warganya diberikan pembinaan, jika tidak juga diindahkan, maka kami akan mengambil tindakan tegas, yakni hewan akan ditembak,” ungkapnya.

Terpisah, Kades Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna, Rusman Mahidi mengatakan, soal hewan ternak, Insya Allah dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan musyawarah bersama masyarakat, dan akan berupaya sekuat tenaga bagaimanapun caranya mengantisipasi hewan ternak yang berkeliaran. Karena, selain mengganggu lalu lintas, juga mengganggu masyarakat bahkan merugikan para petani.

“Akan diupayakan agar warga tidak melepas hewan ternaknya lagi. Karena, cukup membahayakan dan merugikan warga lain,” paparnya.

Dirinya mengaku, akan memberikan sanksi kepada warganya apabila didapati sengaja melepas hewan ternaknya. Ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada warga tersebut. Sebab, saat ini pelepasan hewan ternak di Kabupaten BS sudah dilarang. Karena mengganggu dan merugikan warga.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here