Beranda Bengkulu Selatan Dibantu Rp 20 Juta Per Rumah

Dibantu Rp 20 Juta Per Rumah

145
0

RADARKAUR.ID – Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) saat ini sedang melakukan tahap penyelesaian Tenaga Fasilitator Lapangan (TPL). Untuk membantu dalam penyelesaian penerima bantuan bedah rumah Juni mendatang. Dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat pada sasaran. Dikatahui, Bantuan Bedah Rumah ini bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Plt Kepala Dinas Perkim, Haroni,SP melalui Seksi Perencanaan, Monitoring dan Pelaksanaan, Benni, S.Sos menuturkan, untuk bantuan bedah rumah di Kecamatan Kota Manna sebanyak 72 penerima. Namun, rehab rumah belum dilaksanakan karena, dana dari Kementerian PUPR belum masuk ke pihaknya. Untuk jadwal rehab rumah penerimaan bantuan ini pada Juni mendatang. Agar tepat sasaran mereka akan melakukan pengecakan lapangan rumah penerimaan dengan tujuan agar bantuan tepat pada sasaran. Masing-masing penerimaan bantuan bedah rumah nilai uangnya sebesar Rp 20 juta.

“Sesuai dari SK Kementerian satu rumah mendatang bantuan senilai Rp 20 juta. Dana Rp 20 juta ini dibangun ke rumah warga mulai dari pondasi hingga atap rumah. Apabila, dana Rp 20 juta ini tidak cukup nantinya akan di swadayakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, apabila penerima bantuan bedah rumah ini masih dinding kayu maka akan dilakukan pembangunan ulang mulai dari pondasi hingga atap rumah dengan dana Rp 20 juta dari Kementerian PUPR. Apabila nantinya dana tersebut kurang maka melaporkan kepada TPL kemudian TPL memberi tahu Perkim untuk mencari tambahan dana penyelesaian rumah. Karena, sistem bantuan ini untuk menciptakan rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Apabila dana Rp 20 juta tersebut sudah tidak mencukupi maka akan dilakukan swadaya,” pungkas dia.(rjs)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here